PANGKALAN KERINCI – Nasib apes menimpa Apon, warga Pangkalan Kerinci saat akan berbelanja ke sebuah retail modern di Jalan Lintas Timur (eks bengkel Suzuki), Pangkalan Kerinci, Kabupaten Pelalawan Riau.

Pria 42 tahun itu hampir terkapar, ketika membuka pintu toko hendak masuk untuk berbelanja pada Senin (19/4/2022) malam, sekira pujul 22.00 WIB.

Informasi yang diterima GoRiau.com, pelanggan toko tersebut badannya langsung bergetar saat membuka pintu masuk dengan tangan kanannya. Diduga sebuah besi di bawah pintu terdapat aliran listrik.

Peristiwa itu membuat Apon kaget hingga tubuhnya lemah. Kemudian oleh rekannya, ia dilarikan ke UGD RSUD Selasih Pangkalan Kerinci untuk mengantisipasi hal yang tak diinginkan.

"Waktu mau belanja ke Alfamart, pas buka pintu, langsung kesetrum, kasirnya bilang jangan dekat dekat ke besi di bawah etalase," tutur Apon, saat berada di UGD RSUD Selasih Pangkalan Kerinci.

Sambungnya, dirinya sempat mengingatkan karyawan toko untuk mengantispasi agar tidak membahayakan pelanggan lain, apalagi kalau sempat terjadi pada orangtua dan orang yang sakit jantung.

"Dianya (karyawan) malah ngeles, bilang sudah biasa kesetrum disitu. Kalau itu alasannya, mereka tidak menjaga keamanan konsumen, makanya saya lapor ke Polsek Pangkalan Kerinci," terangnya.

Pantauan media ini, tak lama personil Polsek Pangkalan Kerinci turun melihat kondisi tempat kejadian sesuai dengan informasi yang disampaikan oleh warga yang kesetrum.

"Tim kita turunkan langsung untuk mengecek tempat kejadian serta memberikan imbauan kepada pengelola atau karyawan Alfamart. Mereka harus menjaga keselamatan konsumen yang belanja ke toko mereka," kata Kapolsek Pangkalan Kerinci, Kompol Mahendra Yudhi Lubis.***