PANGKALAN KERINCI - Datuk Setia Amanah, HM Harris kukuhkan Lembaga Adat Melayu (LAM) Pesisir masa bhakti 2018-2019 yang diselenggarakan di depan gedung seba guna Dungkat Gundan Sitan Putih, Desa Sungai Ara, Kecamatan Pelalawan.

Dalam pengukuhan pengurus tersebut, H Indra Kampe dikukuhkan sebagai Ketua LAM Pesisir.

“Lembaga adat ini sangat berat beban dan tanggungjawabnya. Menjalankan amanah untuk kepentingan masyarakat,” kata Datuk Setia Amanah, dalam sambutannya.

Bupati Pelalawan ini juga berharap, sebagai pengurus lembaga adat harus tetap berada di tengah-tengah. Tidak berpihak kepada kepentingan tertentu.

“Jadi memang harus betul-betul amanah, tidak berpihak pada kepentingan kelompok tertentu,” pesannya.

Datuk Setia Amanah kembali berpesan kepada seluruh pengurus LAM Pesisir dapat menjaga generasi penerus dari pergaulan bebas dan dampak buruk dari narkoba.

“LAM harus bisa memberikan pemahaman soal ini. Meskipun pengurusnya berbeda latar belakangnya, harus tetap bersatu untuk kemajuan masyarakat,” tandas HM Harris.

Ketua LAM Pesisir, H Indra Kampe menyampaikan ucapan terimakasih atas amanah yang telah diberikan kepadanya untuk membawa kepengurusan lembaga adat ini untuk masa pengabdian lima tahun kedepan.

“Ini merupakan suatu aman yang diberikan kepada kami. Tentunya kami hanya bisa mengucapkan ucapan ribuan terimakasih. Petunjuk dan bimbingan akan selalu dinantikan,” ucapnya. ***