SIAK - Sukseskan program pemerintah guna mencapai target percepatan herd immunity atau kekebalan bersama untuk menumpas pandemi Covid-19 di Tanah Air Indonesia, Polsek Gasib bersama aparat pemerintah setempat menggelar vaksinasi jenis vaksin Pfizer dosis 1 dan 2.

Kapolsek Gasib, Ipda Suryawan mengatakan giat vaksinasi Selasa (7/12/2021) berlangsung di KM 11, depan Rumah Kepala Kampung. Untuk jadwal Rabu (8/12/2021) dilakukan di dua titik yaitu di Balai Desa Keranji Guguh dan Kedai Imai Munte RT 3 RW 1 Buatan 2.

"Selama dua ini ini kita maksimalkan kegiatan vaksinasi Covid-19 ini. Masyarakat yang belum vaksin bisa langsung datang di titik kegiatan. Waktu pelaksanaan sudah dimulai pukul 08 pagi, jadi masyarakat bisasegera datang untuk mendapatkan vaksini jenis Pfizer ini," kata Ipda Suryawan.

Kegiatan vaksinasi ini, kata Kapolsek, diselenggarakan secara gratis untuk masyarakat umum dengan syarat membawa kartu vaksin, membawa fotocopy KK/KTP, sudah sarapan dari rumah, patuhi prokes dan tata tertib, usia di atas 12 tahun dan memiliki nomor hp yang aktif.

"Vaksin Pfizer ini menjadi salah satu vaksin Covid-19 yang paling banyak dicari karena nilai efikasinya yang tinggi dan efek sampingnya yang dinilai ringan. Dosis vaksin Pfizer untuk sekali suntik adalah 0,3 ml dan disuntikkan dua kali dengan jarak 21 hari," kata Ipda Suryawan.

Meski terdapat beberapa jenis vaksin di Indonesia, kata Kapolsek,  masyarakat diminta untuk tidak pilih-pilih vaksin karena pemerintah sudah menjamin keamanan dan khasiat dari vaksin Covid-19 yang digunakan saat ini. "Kembali saya tekankan, jangan pilih-pilih vaksin, semuanya aman dan berkhasiat dan segera lakukan vaksinasi,” tutupnya. (iwa)