TELUKKUANTAN – Kabupaten Kuantan Singingi (Kuansing) menempati peringkat empat pada ajang Musabaqah Tilawatil Quran (MTQ) XLII Riau tahun 2024. Prestasi ini disambut suka cita oleh masyarakat Kuansing, sebab pada MTQ sebelumnya berada di nomor buncit.

"Alhamdulillah, kita bisa bangkit dan berada di urutan ke-4 dari 12 kabupaten kota se-Riau," ujar Bupati Kuansing Suhardiman Amby, Ahad (28/4/2024) di Telukkuantan.

Dikatakan Suhardiman, pihaknya memiliki target tiga besar pada MTQ yang digelar di Kota Dumai ini. Karena itu, Pemkab Kuansing bekerja keras dalam pembinaan terhadap kafilah.

"Untuk mendongkrak prestasi ini tidaklah mudah. Kita punya pengalaman yang buruk, atas dasar itu kita lakukan pembenahan, memperbaiki yang kurang sebelumnya. Alhamdulillah, usaha dan kerja keras kita semua membuahkan hasil," ujar Suhardiman.

Ia mengucapkan terima kasih kepada seluruh kafilah yang telah berjuang mengharumkan nama Kuansing di kancah provinsi. Kepada peserta yang meraih juara I, Suhardiman berharap mereka tidak berpuas diri.

"Bagi yang juara, asah terus kemampuan, jangan berpuas diri. Begitu juga dengan yang belum juara, jangan putus asa, terus belajar dan tetap semangat," kata Suhardiman.

Pada MTQ XLII Riau tahun 2024 yang keluar sebagai juara umum adalah Kota Pekanbaru. Kemudian disusul oleh Bengkalis dan Siak. Kuansing berada di urutan keempat, di atas dari tuan Kota Dumai.***