SELATPANJANG - Badan Pengawas Pemilu (Bawaslu) Kabupaten Kepulauan Meranti, Riau berkomitmen untuk mengoptimalkan pengawasan pemilihan bupati dan wakil bupati pada Pilkada 2020 di tengah pandemi Covid-19.

Sebagaimana diungkapkan Ketua Bawaslu Kepulauan Meranti, Syamsurizal bahwa komitmen untuk mengoptimalkan pengawasan yakni dengan memberikan fasilitas berupa alat pelindung diri(APD) dan senantiasa memperhatikan protokol kesehatan demi menunjang kinerja jajaran pengawas di lapangan.

Bawaslu kabupaten Kepulauan Meranti juga selalu berusaha memastikan bahwa coklit yang dilakukan oleh Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (PPDP) bebas dari unsur pelanggaran, melalui pengawasan yang dilakukan langsung oleh Panwas Kecamatan maupun PPL.

"APD ini agar kita terlindung dari penyebaran virus Covid-19 saat menjalankan tugas di lapangan," ujarnya.

Harapannya dengan diluncurkan APD ini , seluruh jajaran pengawas selalu menerapkan protokol kesehatan dalam menjalankan tugas pengawasan.

"Utamakan protokol kesehatan saat menjalankan tugas di lapangan di masa pandemi Covid-19," pungkasnya.

Untuk diketahui, penyerahan APD tersebut telah dilaksanakan pada Selasa (14/7/2020) lalu. Adapun paket APD yang diserahkan berupa face shield, hand sanitizer, paket vitamin, masker scuba, dan sarung tangan plastik.***