SIAK - Sebanyak 51 anak menjadi peserta sunatan massal gratis di Halaman Mapolsek Kerincin Kanan, Kamis (05/10/2017) pagi. Sebelum disunat anak-anak ini menerima bantuan sarung dan peci yang diserahkan langsung oleh Kapolsek Kerinci Kanan AKP Herman Pelani.

Sunatan massal yang dikhususkan untuk anak-anak dari keluarga kurang mampu ini merupakan program kerjasama antara Polsek Kerinci Kanan, Polres Siak, dan PT RAPP sebagai wujud peduli kepada generasi sehat dan soleh demi mewujudkB persatuan dan kesatuan bangsa.

Kapolsek Kerinci Kanan AKP Herman Pelani menyebutkan, 51 anak ini merupakan warga dari Kampung Kerinci Kiri 11 orang, Kampung Simpang Perak Jaya 2 orang, Kampung Buatan Baru 9 orang, Kampung Kerinci Kanan 3 orang, Bukit Agung 3 orang, Bukit Harapan 2 orang, Kampung Delima Jaya 7 orang, Kampung Seminai 8 orang, Kampung Jati Mulya 6 orang.

"Dengan dilakukannya kegiatan ini diharapkan Polsek Kerinci Kanan makin dicintai masyarakat dan terwujudnya Polri yang PROMOTER ( Profesional, Modern, Terpercaya ). Dan mudah-mudahan ini dapat membantu masyarakat kita," kata AKP Herman Pelani SH kepada GoRiau.com.

Fadli Azin, salah seorang peserta sunatan massal dari Kampung Bukit Harapan ini mengaku sejak lama ingin disunat. "Saya senang hari ini bisa disunat, terimakasih pak Polisi," ujarnya singkat.

Kegiatan sunatan massal ini juga didukung oleh tokoh masyarakat di Kerinci Kanan. Para orangtua dari peserta yang disunat juga ikut mendampingi anak-anaknya selama proses sunat oleh mantri atau tenaga medisnya.

Hadir juga pada acara sosial itu Kapolres Siak yang di wakili oleh Kasat Sabhara Polres Siak AKP Nusirwan, Camat Kerinci Kanan M Hasannah Lutfi, S.STP, KUA Kerinci Kanan Mahbub SAg, Ketua MUI Kecamatan Kerinci Kanan M Jamalludin, Kepala UPTD Pendidikan, Kepala UPTD Puskesmas, Humas PT RAPP Mahmud Hasim, Babinsa Kerinci Kanan Serda Rokhin serta tokoh masyarakat.***