PEKANBARU, GORIAU.COM - Mengenakan seragam hijau loreng, puluhan prajurit TNI di jajaran Korem 031/Wirabima serentak menggelar Karya Bakti di berbagai tempat di wilayah masing-masing, Kamis (9/4). Kegiatan tersebut dalam rangka HUT ke-56 Korem 031/Wirabima dan juga sebagai bentuk kepedulian TNI AD kepada masyarakat.

Karya Bakti yang dilakukan anggota Korem 031/WB, antara lain pembersihan tempat ibadah, TPU, pasar dan fasilitas umum lainnya. Untuk wilayah Pekanbaru, Kegiatan karya bakti berlangsung di tiga tempat yaitu Musalla Al-Muksinin Jl Tanjung Datuk Kelurahan Pesisir, Pura Agung Jagatnatha Jl Rawa Mulia No 3 Kel Sidomulyo Timur Kec Marpoyan Damai dan TMP Kusuma Dharma Jl Sudirman Pekanbaru yang dipimpin Dandim 0301/Pekanbaru Letkol Inf M Ilyas.

Dandim mengatakan, melalui kegiatan ini, diharapkan hubungan masyarakat dengan TNI AD semakin dekat dan bagus. "Masyarakat sendiri merupakan bagian kekuatan dari TNI AD juga. Karya bakti harus dijadikan media untuk mempererat persaudaraan dan meningkatkan kerja sama agar dapat mempercepat proses pembangunan di daerah, baik kerja sama dengan masyarakat maupun dengan instansi terkait yang ada di pemerintah," katanya.

Lebih lanjut dikatakannya, karya bakti yang digelar secara rutin juga mempunyai maksud agar kebersamaan TNI dan masyarakat terus ditingkatkan. Artinya, dengan karya bakti tersebut maka TNI akan menjadi lebih dekat dengan masyarakat.***