PEKANBARU - Langkah mulus dilalui Ketua Dewan Pengurus Daerah (DPD) Partai Demokrat Riau, Riau Agung Nugroho untuk merebut kursi Dewan Perwakilan Rakyat  Daerah (DPRD) Riau dengan mengumpulkan lebih 47 ribu lebih suara. Dengan keberhasilan itu, Agung pun ''semakin percaya diri'' untuk maju sebagai calon Walikota (Cawako) Pekanbaru maupun calon Gubernur Riau.

"Banyak 'pekerjaan rumah' untuk Pekanbaru ini yang harus diselesaikan, seperti banjir, jalan berlubang, kesehatan dan lainnya. Ini harapan masyatakat yang perlu saya pertimbangkan,'' ujar Agung Nugroho, Jumat (8/3/2024).

Menurutnya, banyaknya dukungan yang diraihnya untuk maju sebagai anggota DPRD Riau mencerminkan harapan besar dari warga Pekanbaru kepada dirinya.

''Mereka menitipkan suara kepada saya, mereka ingin saya memperjuangkan nasib mereka, ada 47.198 suara, ini bukan perolehan kecil, ini adalah rekor di Riau yang belum pernah tembus sebanyak ini dalam sejarah perpolitikan di Provinsi Riau ini," kata Agung.

Namun Agung juga mengatakan kalau dirinya juga tidak menutup kemungkinan untuk maju juga sebagai calon Gubernur Riau maupun Wakil Gubernur Riau, mengingat kapasitasnya sebagai Ketua DPD Partai Demokrat Provinsi Riau.

"Kami mohon doa dan dukungan juga kepada masyarakat sehingga lobi-lobi ini dapat mengerucut agar kami bisa bekerja untuk pembangunan Provinsi Riau yang akan datang," tutupnya. ***