PEKANBARU - Baru beberapa menit menggelar razia di persimpangan Jalan Diponegoro-Gajah Mada, Pekanbaru-Riau, sudah puluhan sepeda motor yang terjaring dan mayoritas pelanggarannya tidak mengenakan helm SNI.

"Tolonglah kabari keluarga yang lain, biasanya di sini (Lokasi razia, red) tidak ada polisi. Saya tidak bawa uang," ucap salah seorang pengendara berlogat pariaman saat dirinya terjaring razia petugas karena tidak mengenakan helm.

"Yang melanggar itu banyak dan orangnya bukan itu-itu saja. Jadi wajar, kalau razia malam ini masih banyak yang terjaring," kata Kasubnit Turjawali Satlantas Polresta Pekanbaru, Iptu Akhmad Rivandy kepada GoRiau.com, Kamis (26/5/2016) malam.

Pantaun GoRiau.com, banyak pengendara yang berusaha menghindari petugas, ada yang memutar dan melawan arus tepat di depan Hotel Aryaduta. Bahkan seorang pengendara nekat memacu kendaraannya dan nyaris menabrak petugas.

Sementara ini, sudah lebih dari 50 pelanggar yang ditindak dan 22 sepeda motor yang diamankan petugas. Razia masih berlangsung.***