PANGKALAN KERINCI - Bupati Pelalawan, H Zukri melakukan kegiatan Safari Ramadan perdana di Gedung Serba Guna Desa Betung, Kecamatan Pangkalan Kuras, Kamis (14/3/2024).

Disampaikan Bupati Zukri, melalui Safarai Ramadan akan terjalin ukhuwah islamiyah dan dapat menjadi forum bagi masyarakat menyampaikan keluh kesah kepada pemerintah.

Sebaliknya pemerintah dapat menyampaikan propgram pembangunan, yang akan dilaksanakan maupun pembangunan yang telah dilaksanakan.

Bupati Zukri menyampaikan bahwa Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Pelalawan memiliki sejumlah progran prioritas. Salah satunya program santunan bagi anak yatim.

"Santunan ini diberikan setiap bulan kepada anak yatim. Selama setahun anak yatim mendapatkan Rp 3 juta rupiah," sebutnya.

Lanjutnya, ada juga program cadangan beras sampai 6 bulan yang diberikan kepada masyarakat. Selain itu, ada program bantuan pupuk yang sudah berjalan dan dinikmati oleh masyarakat penerima.

"Tentunya, jika kebunnya tidak memungkinkan untuk mendapatkan bantuan pupuk maka akan diberikan bantuan lainnya," ujar Bupati Zukri.

Selain itu, pembangunan infrastruktur meski belum secara keseluruhan terealisasi. "Alhamdulillah untuk Jalan Sorek Betung yang belum teraspal tersissa 4 Km, sisanya akan dikerjajan Arara Abadi 1 Km, dan Pemkab setelaah puasa ini minimal 2 Jm, sehingga sisa yang belum teraspal hanya 1 Km," papar Bupati Zukri.

Pada kesempatan itu, secara simbolis Bupati Zukri menyerahkan bantuan insentif rumah ibadah, guru TPQ/MDTA, santuman anak yatim, bantuan masjid, bantuan cadangan pangan dan berbagai bantuan lainnya. ***