PEKANBARU, GORIAU.COM - 22 dari 65 anggota DPRD Riau akhirnya mendapatkan lendaraan dinas dengan sistem pinjam pakai selama menjabat. Uniknya, untuk mendapatkan jatah mobil dinas tersebut, mereka harus cabut undian karena terbatasnya mobil dinas.

Cabut undi dipimpin oleh Ketua DPRD Riau H Suparman SSOS MSI dan dihadiri oleh para anggota DPRD, Selasa (27/1/2015).

Ketua DPRD Riau Suparman sebelum melakukan undian menyampaikan, langkah ini harus dilakukan mengingat keterbatasan mobil dinas sementara jumlah anggota DPRD Riau 65 orang.

''Kita pakai yang ada dulu, yang penting fungsional untuk menunjang kerja. Mudah-mudahan kedepan akan ada perhatian dari pemerintah,'' ujarnya.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Riau, Zulkarnain Kadir kepada GoRiau.com mengatakan, pencabutan itu dilakukan bertahap, dan besok, Rabu (28/1/2015) juga akan dilakukan cabut untuk mobil dinas .

''Besok masih ada beberapa unit lagi. Itu bukan mobil baru tapi bekas karena sudah dipergunakan pada periode sebelumnya,'' ujar Zul Kadir.

Sementara saat ditanya soal kendaraan dinas yang belum kembali, kandidat doktor bidang hukum Universitas Islam Bandung, ini mengatakan, masih ada beberapa unit yang belum dikembalikan anggota DPRD Riau periode 2009 - 2014. ***