PEKANBARU, GORIAU.COM - Satu dari beberapa mobil dinas yang ''dilarikan'' anggota DPRD Riau periode 2009 - 2014, akhirnya berhasil ditemukan di salah satu bengkel di luar kota Pekanbaru, Selasa (27/1/2015). Setelah ditemukan, mobil yang dalam kondisi rusak itu, ditarik paksa ke markas Satpol PP Riau di Pekanbaru.

Kepala Satpol PP Provinsi Riau, Noverius menjawab GoRiau.com, Selasa (27/21/2015) sore, membenarkan penemuan mobil dinas yang disembunyikan dalam sebuah bengkel tersebut.

''Baru sampai di Pekanbaru. Sekarang kendaraannya sudah kita amankan di markas Satpol PP. Mobil itu kita temukan di sebuah bengkel, diluar kota, jauh dari Pekanbaru,'' jelas Noverius yang enggan menyebutkan nama bengkel dan lokasinya.

Dijelaskannya, dalam usaha menyelamatkan aset negara berupa kendaraan dinas itu, pihaknya sudah membentuk tim. Dan khusus mengambil mobil dinas mantan anggota DPRD Riau tersebut, pihaknya sudah menurunkan tim ke lokasi yang diduga ada kendaraan dinasnya.

''Memang sedikit kesulitan melacaknya. Ada informasi mobil yang lain di Meranti, Bengkalis, Duri, Dumai dan Bagansiapiapi, tak ada titik pasti, tapi tim tetap bekerja di lapangan. Saat ini tim sudah sampai di sekitar Kota Dumai,'' jelas mantan Kabiro Humas Pemprov Riau ini.

Menjawab mengenai ditemukannya satu mobil dinas hari ini, Noverius mengatakan, saat ditemukan kondisi mobil rusak. Tim sudah mencoba menghidupkan berkali-kali, tapi tak berhasil, karena itu, akhirnya diputuskan menarik mobil tersebut ke Pekanbaru.

''Kalau mobil lainnya masih kita cari. Mudah-mudahan bisa segera kita temukan dan dikembalikan sebagai aset dan dipergunakan sesuai peruntukkannya,'' tutupnya. ***