PEKANBARU – Mantan Gubernur Riau Brigjen TNI (Purnawirawan) Eddy Natar Nasution menunjukkan keseriusannya ikut bertarung memperebutkan kursi Gubernur Riau pada Pilkada yang akan digelar pada 27 November 2024.

Bentuk keseriusan tersebut melalui Eddy Natar mendaftar di tiga partai yakni PKB, Demokrat dan pada hari ini Kamis (25/4/2024), Eddy Ahmad RM mewakili Eddy Natar mengambil formulir Bacalon kepala daerah di panitia penjaringan dan penyaringan Bacalon kepala daerah dan wakil kepala daerah yang dibentuk oleh DPD PDIP Riau.

Formulir pendaftaran Bacalon kepala daerah diserahkan oleh Wakil Ketua Badan Pemenangan Pemilu yang juga panitia penjaringan dan penyaringan Bacalon kepala daerah DPD PDIP Riau Syafarudin Poti.

"Setelah ini kita akan ke PAN Riau. Namun setelah saya komunikasi dengan Disk Pilkada PAN, pengambilan formulir baru bisa diambil pada tgl 1 Mei mendatang, kita juga melakukan komunikasi dengan PKS dan Nasdem partainya pak Edy Natar Nasution,’’ terang Eddy RM.

Ia mengatakan sedianya formulir di PDIP akan diambil langsung oleh Eddy Natar namun karena harus menghadap DPP Nasdem di Jakarta dirinyalah yang mengambil formulir tersebut.

"Pak Edy Natar sedang di Jakarta, kemarin menemui Sekjend Partai Nasdem melaporkan tekad beliau maju pada Pilgubri 2024. Kemudian informasi yang saya dapat hari ini beliau ke DPP PKS," tutup Edy RM. ***