TELUK KUANTAN, GORIAU.COM - Dari delapan jalur yang melaju ke hari ketiga Pacu Jalur di Tepian Rajo Pangean, hanya Siposan Rimbo RAPP yang tersisa dari Kecamatan Pangean. Sementara, sisanya berasal dari Kecamatan Kuantan Hilir, Cerenti, Logas Tanah Darat dan Peranap.

Sebelum sampai ke hari ketiga, Siposan Rimbo RAPP menguburkan harapan dua jalur yang juga dari Pangean, yakni Toduang Bakotat Bungo Kirana dan Silancar Air pada putaran kedua.

Sementara itu, jalur Duri Rumbio RP Harimau Mahatidana yang diisi oleh Pemuda Pancasila (PP) Pangean harus tersungkur, setelah Panah Ombak Sutan Indragiri dari Peranap 'bersarang' tepat di ulu hatinya. Dengan demikian, jalur dari Peranap Inhu tersisa hingga esok.

Nasib sama juga dialami oleh Kecamatan Kuantan Hilir Sebrang, dimana Raja Laut TA Group menjadi satu-satunya tumpuan kecamatan tersebut. Sedangkan, Kecamatan LTD yang hanya mengirim satu jalur masih bertahan saat ini. Jalur tersebut bernama Limo Piako Tuah Nagori.

Begitu juga dengan Kecamatan Cerenti, masih menyisakan satu jalur yakni Sijontiak Lawik Pulau Tanamo yang melaju dengan 'Menang Bay'.

Perpacuan di hari terakhir lebih didominasi oleh Kecamatan Kuantan Hilir. Dimana, ada tiga jalur yakni Upae Saghok Ghimbo Dusun, Pulau Laghe Mandulang Untuang dan Gagak Itom Sungai Petapusan.(***)