RENGAT- Ratusan bikers yang tergabung dalam 15 Club motor clasik se Kabupaten Indragiri Hulu, Riau ikuti sosialisasi tertib berlalulintas bersama Kasat Lantas Polres Inhu, Rabu (17/2/2016) malam.

Bertempat di Sekretariat IHMCC (Indragiri Hulu Motor Classic Club) Terminal Gerbang Sari Pematang Reba, kegiatan sosialisasi itu langsung dipimpin Kasat lantas Inhu AKP Amir Husin. Selain kegiatan sosialisasi, acara itu juga sekalugus peresmian Sekretariat IHMCC. Hadir dalam acara itu, Kasat Bimas Polres AKP Fauzi, Kanit Lantas Polsek Rengat Barat Iptu Karnen dan Bhabinkamtibmas Bripka Misran.

Acara itu mendapat apresiasi luar biasa dari petinggi Polres Inhu itu. Sebelum memaparkan materi sosialisasi, Kasat Lantas AKP Amir Husin dalam sambutannya mengharapkan kedepan, club motor ini dapat melakukan kegiatan yang positif.

"Kita sangat mendukung setiap peran aktif yang dilakukan rekan-rekan dan siap hadir dalam kegiatan apapun asalkan positif dan bermanfaat. Jadilah club motor yang bisa menjadi duta dan pelopor keselamatan berlalulintas di jalan raya khususnya di Kabupaten Inhu," tegasnya.

Selain itu, melalui keberadaan club motor classic ini, dirinya berharap mampu menekan angka kecelakaan lalulintas. "Ikuti aturan dan peraturan yang ada. Camkan dalam diri kita masing-masing bahwa kita club motor bukan gank motor," tukasnya.

Dalam pada itu, Kasat Bimas Polres Inhu AKP Fauzi menambahkan, sepanjang komunitas ini berbuat untuk kepentingan orang banyak, yakinlah bahwa polisi akan bersama-sama dengan pemuda dan masyarakat.

"Untuk itu masyarakat jangan takut, kita ini adalah mitra. Ajak dan selamatkan keluarga dan kerabat kita dari insiden kecelakaan lalulintas, utamakan keselamatan diri sendiri serta orang lain sesama pengguna jalan," pungkasnya.

Sebelumnya, Pembina IHMCC Inhu Suta Rama Admaja dalam sambutannya menyebutkan bahwa, tujuan dari pendirian club motor ini adalah untuk menekan tumbuhnya gank motor yang identik dengan paradikma negatif.

"Jadilah club motor yang berbudaya, sopan, tertip dan menjadi contoh bagi banyak pihak, terutama saat berkendara di jalan raya. Kita bukan raja jalanan melainkan duta jalan raya," pungkasnya singkat.***