TELUKKUANTAN, GORIAU.COM - Setiap tahun, Dinas Sosial, Tenaga Kerja dan Transmigrasi (Dissosnakertrans) Kuantan Singingi (Kuansing), Riau menyalurkan 100 paket sembako di Kecamatan Pangean dan Cerenti. Selain itu, melalui program Koordinasi Kegiatan Kesejahteraan Sosial (K3S), Dissosnakertrans juga menyunat 100 orang anak.

"Alhamdulillah, pada tahun ini kita bisa melakukan kegiatan sosial melalui program K3S. Setidaknya, ada 100 orang yang disunat di dua kecamatan, begitu juga dengan pembagian paket sembako," ujar Kepala Dissosnakertrans Kuansing, Muharlius didampingi Kepala Pemberdayaan Sosial, Wirnawati, SE kepada GoRiau.com di Pangean, Kamis (8/10/2015) siang.

Menurutnya, paket sembako yang disalurkan memang tidak terlalu banyak. Apalagi, perekonomian masyarakat sangat lesu.

"Tapi, kemampuan daerah kita baru segini dan mudah-mudahan di tahun-tahun mendatang jumlahnya meningkat," ujar Muharlius.

Sejak beberapa tahun terakhir ini, lanjut dia, pelaksanaan K3S selalu digilir di setiap kecamatan. Untuk tahun 2015 ini, giliran tersebut tepat di Kecamatan Pangean dan Cerenti.

"Semoga apa yang kita berikan dapat membantu masyarakat. Dan kita selalu berharap ada pihak-pihak yang menyalurkan sumbangan untuk masyarakat yang kurang mampu," ujar Muharlius.

Ia mengapresiasi kepedulian yang ditunjukkan oleh salah seorang anggota DPRD Kuansing, dimana telah menambah satu kuota peserta sunat massal. "Begitu juga dengan Pak Hendra (Kadispenda Kuansing), yang juga menyumbang satu orang," tutupnya.(***)