TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Setiap hari, jumlah warga di Gaza, Palestina yang menjadi korban kebiadaban Israel terus bertambah, dimana sudah mencapai 1.200 korban jiwa yang jatuh akibat serangan yang terus dilakukan tentara zionis Israel ke Gaza, Palestina.

Melihat terus bertambahnya korban jiwa sehingga menyebabkan penderitaan berkepanjangan bagi warga Gaza, maka penduduk di Kabupaten Indragiri Hilir (Inhil) dari berbagai kecamatan terus melakukan kegiatan sosial untuk membantu warga di Gaza, dan akhirnya dapat mengumpulkan uang sebanyak Rp 64.450 ribu rupiah.

Uang yang berasal dari penduduk Negeri Seribu Parit tersebut, telah diserahkan oleh Bupati Inhil, HM Wardan kepada Yayasan Cahaya Sunah yang diterima langsung oleh Koordinator Wilayah Sumatera, Abdurrahman di kediaman pribadi Bupati di Jalan Rawa Bening Tangkerang Labuai, Pekanbaru, Kamis (31/1/2014).

''Saya hanya menyerahkan titipan masyarakat Inhil kepada Yayasan Cahaya Sunah yang kemudian untuk diserahkan ke Gaza,'' kata Bupati.

Selain menyerahkan hasil pengumpulan dana dari masyarakat Inhil. Bupati juga secara pribadi memberikan bantuan, serta tidak lupa Ia mengajak semua lapisan masyarakat di Inhil untuk menyisihkan sebagian rezeki agar dapat membantu warga Gaza yang saat ini sangat membutuhkan bantuan.

''Saya mengajak masyrakat semua untuk mengambil aksi nyata membantu saudara-saudara kita di Gaza, salah satunya ya dengan menyedekahkan rezeki yang kita miliki,'' ujar Bupati.

''Mudah-mudahan apa yang menimpa Gaza saat ini cepat berakhir, dan tidak ada korban jiwa lagi yang berjatuhan,'' harapnya. (ayu)