PEKANBARU - Sebagai antisipasi penyebaran Covid-19, sejumlah mahasiswa yang melaksanakan kuliah kerja nyata (KKN) dan tergabung dalam kelompok 2 luar kota Universitas Muhammadiyah Riau (Umri), membagikan seribu masker dan hand sanitizer untuk masyarakat di Kampung Perawang Barat, Kecamatan Tualang, Kabupaten Siak, Riau.

Adapun pembagian masker dan hand sanitizer ini dilaksanakan di beberapa titik pasar dan lampu merah yang ada di Kampung Perawang Barat. Sehingga, mahasiswa KKN yang turun ke jalan dapat membagikan langsung paket tersebut kepada masyarakat yang tengah beraktivitas di sekitar lokasi tersebut.

Ketua Kelompok KKN, Argenius Lature berharap kegiatan ini dapat membantu pemerintah dalam menekan penyebaran Covid-19 di Kampung Perawang Barat.

"Adanya kegiatan ini sebagai usaha kami bersama dalam meningkatkan prokes masyarakat guna mengantisipasi penyebaran Covid-19. Sebab pandemi ini belum berakhir," kata Argenius, Selasa (14/9/2021).

"Mudah-mudahan kedepannya masyarakat yang melaksanakan rutinitas sehari-hari patuh prokes dengan disiplin memakai masker dan setidaknya membawa hand sanitizer, jika sulit untuk mendapatkan akses mencuci tangan dengan sabun di lokasi beraktivitasnya," tukasnya. ***