SELATPANJANG, GORIAU.COM - Allah SWT menunjukkan kasih sayangnya kepada siswa/ siswi Sekolah Dasar Negeri (SDN) 03 Desa Sialang Pasung. Puluhan siswa/ siswi di desa itu terhindar dari bahaya runtuhnya plafon sekolah, Jumat (21/11/2014) pagi.


Runtuhnya plafon itu sebagaimana disampaikan Kepala Desa Sialang Pasung, Abdul Manaf Yunus, ketika dihubungi GoRiau.com, Jumat siang. Kata M Yunus, ada sekitar 2 lokal yang plafonnya runtuh saat siswa belajar.
"Betul, plafon di dua ruang kelas runtuh saat siswa sedang belajar. Beruntung tidak ada siswa yang terluka akibat insiden itu," ungkap Kades Sialang Pasung kepada GoRiau.com.
Diceritakan kades, SDN 3 Desa Sialang Pasung itu sangat tidak layak digunakan. Dimana, bangunan dalam keadaan retak-retak, akibat sering terendam air asin ketika laut sedang pasang. Selain itu, kondisi plafon juga sudah hampir runtuh semuanya.
"Ini murni kelalaian kepala sekolah. Kenapa kondisi bangunan seperti itu tidak juga ada tindakan tegas. Kalau runtuhnya mengenai siswa siapa yang mau tanggungjawab," ujarnya lagi.
Untuk itu, merasa khawatir dan simpatik dengan kondisi tempat menuntut ilmu seperti itu, Kades mengaku telah membeli tanah untuk bangunan sekolah. Ia juga sudah menyampaikan ke Dinas Pendidikan, agar bisa dibangun sekolah baru untuk SD di Sialang Pasung.(zal)