TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Menjadi salah satu dari 6 kabupaten di Provinsi Riau sebagai penghasil asap, Wakil Bupati (Wabup) Indragiri Hilir (Inhil), H Rosman Malomo memandang hal ini perlu ditangani dengan serius, untuk itu dikatakannya Pemerintah Kabupaten akan segera mempersiapkan segala keperluan untuk mengantisipasi hal tersebut.

''Saya pikir ini perlu menjadi perhatian serius bagi kita, karena Inhil sudah tercatat menjadi salah satu kabupaten penghasil asap di Riau,'' tutur Wabup, Jumat (21/11/2014).

Ia juga mengatakan, pihaknya sebagai Pemerintah akan sebera mempersiapkan segala sesuatunya, mulai dari sarana dan prasarana, sumberdaya manusia serta payung hukum bagi para pelaku pembakaran hutan.

''Perhatian serius ya dengan cara mempersiapkan segala sesuatunya, agar kejadian pembakaran hutan tidak terjadi lagi di Inhil,'' tambahnya.

Wabup juga menghimbau kepada masyarakat Inhil untuk tidak membuka lahan dengan cara membakar, karena hal tersebut sudah jelas melanggar hukum yang sudah berlaku.(ayu)