PEKANBARU - Jajaran TNI-Polri bersama Pemprov Riau melakukan kegiatan olahraga bersama, dalam rangka meningkatkan imunitas untuk mencegah penyebaran Covid-19, dan sinergitas kerja antara TNI-Polri di Provinsi Riau.

Pantauan GoRiau di lapangan, kegiatan dilakukan pada hari Selasa (14/7/2020). Yang dimulai sejak pukul 06.00 WIB. Dimana kegiatan dimulai dengan olahraga bersepeda dari Mapolda Riau, menuju Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru.

Setelah tiba di Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, kemudian rombongan melakukan peregangan dan langsung mengikuti senam sehat bersama. Usai melakukan senam sehat, lalu rombongan bergerak ke Pabrik zat asam (Pazam).

Disana rombongan mengikuti terapi oksigen, sementara istri-istri rombongan menuju area perkebunan kelompok tani mustang Lanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru dan  hidroponik Skadron Udara 12.

Terakhir kegiatan ditutup dengan latihan menembak bersama oleh Kapolda Riau, Irjen Pol Agung Setya Imam Effendy, Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, Wakil Gubernur Riau, H. Edi Natar Nasution, Danrem 031 Wirabima Brigjen TNI M. Syech Ismed, dan Danlanal Dumai.

"Hari ini bersama-sama kita dengan unsur TNI-Polri dan Pemerintah Provinsi Riau melaksanakan olahraga bersama, untuk meningkatkan imunitas, agar mencegah penularan Covid-19. Kita tahu pandemi ini belum selesai sehingga kita harus melaksanakan peningkatan imunitas yang menjadi kebutuhan saat ini," kata Kapolda Riau, Agung Setya Imam Effendy, saat diwawancarai GoRiau, usai kegiatan.

Kemudian kata Kapolda, selain meningkatkan imunitas personel TNI-Polri, kegiatan ini juga dilakukan untuk menjaga hubungan antara petugas TNI dan Polri dalam melaksanakan tugas.

"Selain itu kita juga menjalin hubungan sinergitas. Selama ini kita PSBB sehingga tidak bisa melaksanakan olahraga bersama. Sekarang bisa kita laksanakan tentu dengan protokol kesehatan. Ini adalah dinamika yang akan dilaksanakan terus menerus secara bersama-sama," ujar Agung.

Kemudian Danlanud Roesmin Nurjadin Pekanbaru, Marsma TNI Ronny Irianto Moningka, mewakili dari pihak TNI mengatakan. Sangat menyambut baik kegiatan yang digagas oleh Kapolda Riau, karena dapat mempererat hubungan antara satuan TNI dan Polri.

"Ya kegiatan yang digagas Pak Kapolda ini, kita Pak Danrem, Pak Danlanal menyambut baik kegiatan ini. Kita memang harus selalu bersinergi. Salah satunya dengan olahraga bersama ini kita bisa bersilaturahmi dan bersinergi antara TNI-POLRI. Kebetulan ini kegiatannya di Lanud Roesmin Nurjadin, dan nanti akan bergiliran kita," tutur Jendral berbintang satu di pundaknya itu.

Terpisah Wakil Gubernur Riau, H. Edi Natar Nasution, juga menyampaikan apresiasi kegiatan yang dilakukan TNI bersama Polri di Riau untuk mempererat silaturahmi.

"Ya yang pertama kita mengapresiasi apa yang telah dilakukan oleh Polda bersama Lanud. Tentunya kegiatan ini dilakukan untuk kebersamaan. Bagaimana merajut kebersamaan antara aparat TNI-POLRI yang dirangkai dengan kegiatan ini. Tadi saya ikut menembak, saya sendiri juga sudah lama tidak menembak. Selain itu kegiatan ini juga bisa meningkatkan imunitas dari Covid-19," ungkap Purnawirawan TNI itu.***