BAGANSIAPIAPI - 100 mesjid dan musholla di seluruh kecamatan di Rokan Hilir Riau, Selasa (21/4/2020) mendapat bantuan alat pembersih dari Dewan Mesjid Indonesia (DMI) Rokan Hilir. Bantuan itu merupakan Gerakan Mesjid Bersih yang sudah dicanangkan DPP DMI pimpinan Muhammad Jusuf Kalla.

''Bantuan dari DPP Dewan Mesjid Indonesia ini berupa wipol vixel, sabun, super pel, bros, lantai, timba. Kami serahkan ke DMI Kecamatan selanjutnya diserahkan ke mesjid dan mushola,'' ujar Ketua DMI Rohil H Wazirwan Yunus, SSos, Msi di Sekretatiat DMI Rohil di Jalan Perwira Bagansiapiapi.

Wazirman juga mengucapkan terimakasih atas bantuan yang telah diberikan oleh DMI pusat dan Riau tersebut. ''Sebenarnya di Rohil ini ada 500 mesjid dan musholla, namun yang dibantu baru 100, mudah-mudahan kedepan ada bantuan tahap kedua,'' ujar Wazirman didampingi Sekretaris DMI Rohil, Ahmad Saefi dan Bendara DMI Rohil, Dra Hj Siti Samiati.

H Sunarno Yahmadi dari DMI Kecanatan Bangko saat dimintai komentarnya menyebutkan, bantuan alat kebersihan dari DPP DMI Pusat sangat besar mamfaatnya karena di masa sekarang sangat dibutuhkan. ''Insyaallah akan dimanfaatkan,'' aku pengurus Mesjid Ar Ridho Bagansiapiapi ini.

DMI Rohil selain menyalurkan bantuan alat kebersihan, juga aktif melakulan penyemprotan disinfektan ke rumah ibadah. ''Hal ini kami lakukan seiring akan memasuki bulan Ramadhan, sama-sama berdoa untuk kesehatan kita semua, semoga Covid-19 ini segera berlalu,'' tutup Ustaz Mustofa. ***