PEKANBARU – Seorang anak 10 tahun berinisial WD menemukan ibunya tergantung dalam kamar rumah mereka di Mes PT Central Warisan Indah, Batu Bersurat, XIII Koto Kampar, Riau, Minggu (6/11/2022) sekitar pukul 11.00 WIB.

WD saat itu mencoba memanggil ibunya yang berinisial AL (31), namun tidak dijawab, karena penasaran WD mencoba mengintip dari celah-celah rumah, dan terlihatlah ibunya tergantung di ventilasi kamar.

Melihat kejadian itu, WD memberi tahu ayahnya dan dengan seketika ayahnya datang lalu mendobrak pintu. Saat ayahnya masuk, ibunya sudah meninggal dunia.

Saat itu NT, ayah WD berusaha meminta pertolongan dari rekannya dan setelah jasad AL diturunkan, warga pun memberi tahu kepolisian.

Berdasarkan identifikasi pihak kepolisian, akhirnya jasad korban dibawah ke Puskesmas Baru Bersurat

Kapolres Kampar AKBP Didik Priyo Sambodo SIK melalui Kasat Reskrim AKP Koko F Sinuraya SH MH membenarkan penemuan orang gantung diri ini, "Dari hasil pemeriksaan VER luar oleh dokter, tidak ditemukan adanya tanda-tanda kekerasan pada tubuh korban," jelas Kasat.

Pihak keluarga juga membuat surat pernyataan menolak untuk dilakukan otopsi, "Suaminya menerima dengan ikhlas kejadian tersebut serta tidak akan menuntut pihak manapun di kemudian hari. Serta membuat tanda terima jenazah kepada keluarga korban untuk dikebumikan oleh pihak keluarga,'' Koko. (kl3)