PEKANBARU, GORIAU.COM - Bagi anda yang berkeinginan untuk menjadi seorang diplomat, inilah saatnya kesempatan itu. Pasalnya, tahun ini Kementrian Luar Negeri Republik Indonesia (Kemenlu RI) membuka perekrutan Calon Pegawai Negeri Sipil (CPNS) tahun 2013.

Nah, tentunya anda masih bingung mengenai test yang akan diikuti. Untuk itu, satu-satunya putra terbaik Riau yang saat ini menjadi Diplomat di Kemenlu RI, Nico Adam bersedia memberikan konsultasi mengenai rekrutmen tersebut.

"Dengan senang hati, saya bersedia memberikan konsultasi secara gratis kepada siapa saja yang ingin menjadi Diplomat," ungkapnya kepada GoRiau.com disela-sela Rapat Pleno Terbuka KPU Riau, Minggu (15/9/2013).

Nico Adam merupakan lulusan Fisipol Universitas Riau angkatan 84. Saat ini menjabat sebagai Kepala Subdit KST Wilayah Afrika dan Timur Tengah.

Ia bercerita, untuk menjadi seorang diplomat, Ia harus mengikuti enam kali tes. Barulah pada tes di tahun ke enam, ia lolos. "Memang tidak ada yang mudah untuk masuk di Kemenlu," katanya.

"Untuk itu, jika ada yang berminat, saya ada di Hotel Premier, datang saja," lanjutnya. Atau bisa menghubunginya melalui nomor Hp +6281317863850 atau via e-mail [email protected] dan [email protected].(san)