PEKANBARU, GORIAU.COM - Pemerintah Provinsi (Pemprov) Riau belum bisa melaksanakan Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Perubahan Tahun 2014. Pasalnya, verifikasi dari Kementerian Dalam Negeri (Kemendagri) belum keluar.

"APBD belum bisa digunakan, karena kita masih menunggu hasil verifikasi dari Kemendagri. Mudah-mudahan cepat selesai," ujar Sekdaprov Riau, Zaini Ismail.

Saat ditanyakan kendala atas keterlambatan verifikasi tersebut, Zaini mengaku tidak mengetahui secara pasti. Sementara rentang waktu penggunaan anggaran hanya tinggal sekitar 3 bulan lagi.

"Tidak tahu secara pasti, karena kita juga sudah lama memasukkannya," sambung Zaini.

Diberitakan sebelumnya, APBD Perubahan Provinsi Riau Tahun 2014 disahkan sebesar Rp8,84 triliun, naik dari APBD Murni yang hanya sebesar Rp8,27 triliun.

Selain itu, Rancangan APBD Murni Provinsi Riau tahun 2015 juga sudah disahkan sebesar Rp10,7 triliun. Peningkatan ini dikarenakan banyaknya program pembangunan yang digesa Pemprov Riau pada tahun depan.

Seperti infrastruktur jalan, fasilitas umum, sarana pendidikan, kesehatan, tempat ibadah, rumah layak huni (RLH) dan sejumlah program pembangunan lainnya.***