TEMBILAHAN- Masyarakat di Kelurahan Teluk Pinang, Kabupaten Inhil, Riau masih mengeluhkan terkait kondisi listrik di sana. Pasalnya, pemadaman bergilir masih dilakukan oleh pihak PLN dengan durasi 6 jam menyala, 12 padam, kemudian 6 jam menyala kembali.

Manager PLN Rayon Tembilahan, Syaiful Hanan menjeleskan, pemdaman bergilir di Teluk Pinang terpaksa dilakukan karena mesin yang ada akan dilakukan overhoule, karena kerusakannya sudah cukup berat.

''Saat ini masih ada beberapa meterial belum sampai di lokasi, kita tetap berusaha secepatnya untuk penyediaan material dan pelaksanaam overhoulnya,'' ujarnya.

Selain itu, saat ini, dijelaskannya PLN sedang memasang jaringan dari Sungai Luar menuju Teluk Pinang, dan nantinya akan menyuplay listrik ke Teluk Pinang dari Tembilahan.

''Pekerjaan sudah dimulai, dijadwalkam tahun ini juga sudah bisa. Untuk kelancaran pekerjaan tersebut, kami mengharapkan peran dari Pemkab dan masyarakat untuk merelakan pohon atau kebunnya yang akan dilintasi oleh jaringan PLN untuk ditebang tanpa penggantian. Kita juga sudah kita sampaikan ke Pemkab hingga Pemerintah Desa, dalam waktu dekat ini kita akan sosialisasikan,'' tukas Syaiful.(*/ayu)