PEKANBARU – Prestasi membanggakan berhasil ditorehkan Aurellie Gianina Zanta Kacaribu, gadis 12 asal Pekanbaru, Riau. Gadis belia ini sukses menjadi nomor satu dalam ajang kompetisi Sanremo Junior 2024 kategori A2 (10-12 tahun) di Italia, pada 17 April 2024.

Gadis cilik bersuara emas ini sukses mengalahkan 26 peserta lain yang berasal dari berbagai negara. Suara Aurellie yang merdu ditambah dengan penghayatan yang tinggi, mampu memukau dewan juri.

Terkait prestasi itu, sang ibu, Rita Arita (35) mengaku sangat bersyukur sekaligus bangga dengan prestasi gadis kecilnya.

Apalagi, mengingat ajang itu berskala internasional sehingga keberhasilan Aurellie diharapkan juga membawa nama harum Indonesia di kancah internasional.

“Saya terharu sekaligus bangga dengan Aurellie. Apalagi melihatnya berhasil mengalahkan 26 peserta yang berasal dari berbagai negara yang tentu saja memiliki kemampuan dan teknik bernyanyi di atas rata-rata,” katanya, Selasa, (23/4/2024).

Kerja Keras dan Doa

Menurut Rita, apa yang ditorehkan gadis kecilnya itu merupakan buah dari kerja kerasnya dalam berlatih. Ditambah dengan doa-doa yang telah dipanjatkan kepada Sang Pencipta selama ini.

“Ia sudah berlatih vokal sejak usia dini, sudah mengikuti berbagai ajang kompetisi juga. Saya bersyukur kepada Tuhan atas karunia yang telah diberikan-Nya kepada Aurellie,” tuturnya.

Untuk diketahui, Sanremo Junior sendiri merupakan ajang pencarian bakat penyanyi muda yang telah diadakan selama 15 tahun.

Ajang ini telah melahirkan banyak penyanyi muda berbakat di dunia musik internasional. Salah satunya adalah Lyodra Ginting, juara Indonesian Idol 2020 pernah pula meraih Sanremo Junior pada tahun 2017 silam. ***