PEKANBARU - Ketua Dewan Pimpinan Wilayah (DPW) Partai Kebangkitan Bangsa (PKB) Riau, Abdul Wahid memberikan target kepada Catur Sugeng selaku Ketua DPC PKB Kampar untuk bisa meraih kursi yang lebih banyak di Pemilu Legislatif 2024 mendatang.

Adapun saat ini, PKB hanya memiliki 1 kursi di DPRD Kampar, namun mengingat Catur berpotensi sebagai Bupati Kampar di Pilkada 2024 mendatang, Wahid meminta supaya Catur betul-betul bekerja membesarkan PKB di Kampar.

"Kenapa Pak Catur? Karena dia sudah masuk pengurus DPW PKB Riau, hari ini kita beri tugas dan amanah, dengan sekretaris masih yang lama, yaitu Pak Hendri. Kita targetkan lah 8 kursi," kata Wahid, Sabtu (3/4/2021).

Kalau target 8 kursi bisa dipenuhi, menurut Wahid, Catur tidak akan begitu kesulitan mencari partai koalisi maupun mencalonkan dirinya di Pilkada 2024 mendatang.

"Sehingga ketika maju di bupati, kita sudah punya perahu Pak Catur," tambah Wahid.

Catur sendiri sebelumnya merupakan kader Golkar, di Pilkada 2015 lalu, dia maju sebagai Calon Wakil Bupati Kampar bersama Azis Zaenal. Namun di tengah menjalankan tugas, Azis Zaenal meninggal dunia.

Secara otomatis, Catur menjadi Bupati Kampar tunggal karena sampai hari ini koalisi gemuk yang mengusung Azis Zaenal-Catur Sugeng belum bisa mengusulkan dua nama Calon Wakil Bupati Kampar ke DPRD Kampar.

Di Musda Golkar Kampar, Catur Sugeng sempat mencalonkan diri sebagai Calon Ketua DPD II Golkar Kampar, namun dia mengundurkan beberapa jam sebelum Musda dilaksanakan. Sehingga, Repol terpilih sebagai Ketua DPD II Golkar Kampar. ***