RENGAT - Kecelakaan lalu lintas kembali terjadi di ruas jalan Lintas Timur Kabupaten Indragiri Hulu, Riau, tepatnya di KM 195 depan Rumah Makan Payakumbuh, Kelurahan Pematang Reba, Kecamatan Rengat Barat, Selasa (9/1/2018) malam.

Dalam insiden itu, seorang remaja yang dketahui bernama, Deni Mareza (18), warga Desa Talang Jerinjing, Kecamatan Rengat Barat mengalami luka berat dan pada akhirnya meninggal dunia saat dirawat di RSUD Indrasari Pematang Reba.

Sementara, Nur Imron (14), warga Jalan Gerbang Sari Pematang Reba yang berboncengan dengan korban mengalami luka berat, dan mengalami patah tulang pada bagian paha kanan.

Kapolres Inhu, AKBP Arif Bastari melalui Kasat Lantas, AKP Ricky M Manday menyebutkan, kejadian itu berawal saat korban mengendrai sepeda motor Revo BM 3215 VX melaju dari arah Simpang Pematang Reba menuju Belilas.

Setiba di lokasi kejadian, korban beruapaya mendahului kendaraan lain yang ada di depannya. Naas, dari arah berlawanan dengan kondisi jalan menurun, meluncur mini bus Isuzu Panther BM 1898 RH yang dikemudikan, Candra(54), warga Kembang Sari Pelalawan.

"Akibat hal itu, korban kaget dan hilangan kendali yang pada akhirnya sepeda motor yang dikendarainya menghantam mini bus tersebut," ujar Ricky menjawab GoRiau.com, Rabu (10/1/2018).

Keduanya mengalami luka parah, dan pada akhirnya korban bernama Deni Mareza, meninggal dunia saat dalam perawatan medis.

"Korban tewas, Deni, mengalami luka pada bagian kepala dan tangan, sementara korban Nur Imron menglami patah tulang pada paha sebelah kanan, dan saat ini masih dalam perawatan medis," terang Ricky menuturkan.

Dan guna proses hukum sambung Ricky, tersangka dan barang bukti langsung diamankan. Dan atas kejadian itu, kasat Lantas mengimbau agar pengendara tidak memacu kendaraan dengan kecepatan tinggi hingga kehilangan kontrol.

Serta yang paling penting, pengendara dihimbau untuk selalu taat aturan serta rambu-rambu lalu lintas, pungkas Ricky.(Jef)