SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Bupati Siak Drs H Syamsuar MSi membuka kejuaraan sepatu roda memperebutkan piala Bupati Siak dan Piala Surono di arena sepatu roda Kecamatan Mempura, Siak, Jumat (12/6/2015).

Syamsuar menyebutkan, kejuaraan sepatu roda ini digagas sebagai bentuk kecintaan masyarakat terhadap dunia olahraga, khususnya cabang olahraga sepatu roda di Kabupaten Siak. Kegiatan ini sekaligus sebagai upaya untuk memanfaatkan fasilitas yang tersedia berupa venues velodrom sepatu roda yang ada satu-satunya di Indonesia.

"Kegiatan olahraga ini tidak hanya untuk meningkatkan prestasi bagi para atlit, namun ajang untuk mengelorakan semangat berolahraga di tengah masyarakat. Selain itu, untuk menyelaraskan pelaksanaan setiap iven olahraga di Kabupaten Siak guna mempromosikan potensi pariwisata," kata Syamsuar.

Ikut hadir pada kesempatan itu Ketua Umum  PB Porserosi M Buldansyah, Ketua DPRD Siak Indra Gunawan, Kapolres Siak AKBP Ino Hariyanto, Sekdakab Siak Drs H Tengku Said Hamzah serta ratusan warga yang menyaksikan kejuaraan sepatu roda ini.

Dikatakan Bupati, pelaksanaan kejuaraan Nasional sepatu roda piala Surono 2015 merupakan ajang seleksi resmi PB Porserosi untuk atlit-atlit sepatu roda nasional menuju kejuaraan dunia di Hyning, Cina.

"Kami juga berkomitmen  untuk menjadi tuan rumah yang baik dengan tetap berpegang pada prinsip, Sukses Acara, Sukses Tuan Rumah dan Sukses Promosi Daerah," jelas Bupati.

Kepala Dinas Pariwisata dan Olahraga selaku Ketua Panita H. Hendrisan mengatakan, peserta terdiri dari 10 klub antara lain, Medan Inline Skate, SIS Team Siak, Blade Bandung, PISKBS Perawang-Siak, BIG Bekasi, Bintang Medan I, Bintang Medan II, Vini Vini Vici Jakarta, GWIS Bekasi dan Titiwangsa Malaysia.(nal/rls)