PASIR PANGARAIAN, GORIAU.COM - Bupati Rokan Hulu, Drs H Achmad MSi, menghadiri tabligh akbar Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 Hijriyah yang diprakarsai Badan Kontak MajelisTaklim (BKMT) Kecamatan Tandun, Minggu  (26/1/2013) sore di Masjid Uswatun Khasanah Desa Bono Tapung, Kecamatan Tandun.

Dalam kegiatan itu, Bupati Rohul sosialisasikan Undang-undang Jaminan Kesehatan Nasional (JKN) dengan pengobatan gratis bagi masyarakat tidak mampu dan kurang mampu. Termasuk UU Pemerintahan Desa dimana salah satu poin adalah desa di Indonesia bakal mendapatkan alokasi dana 10 persen dari APBN, dana itu sekitar Rp1 miliar, diperuntukan untuk percepatan pembangunan dan kesejahteraan masyarakat desa.

Khusus untuk Kabupaten Rohul, mulai tahun ajaran 2014, Pemkab Rohul akan memasukan program pendidikan agama ke semua sekolah umum di tingkat SLTP dan SLTA, mulai pukul 14.00 sampai pukul 17.00 Wib.

Pelajar SLTP dan SLTP, beragama Islam, kata Bupati, nanti mengikuti beberapa bidang studi agama Islam dari guru sudah memiliki kompetensi dibidangnya, seperti Ilmu Tauhid, Ahlak Budi Pekerti, Syariah dan Fikih/Hukum-hukum Islam, Tafsir dan Al Quran Hadist, serta Sejarah Kebudayaan Islam.

Pada kesempatan itu, Bupati Rohul juga menyerahkan bantuan Rp10 juta ke pengurus Masjid Uswatun Khasanah Desa Bono Tapung kemudian santunan bagi anak yatim Rp5 juta, serta 2 bola kaki dan net gawang bagi karang taruna Desa Bono Tapung, Desa Tapung Jaya dan Desa Dayo.

Rangkaian kegiatan itu, panitia melaporkan, tabligh akbar BKMT Tandun masih bertepatan memperingati Maulid Nabi Muhammad SAW 1435 H, terselenggara berkat kerjasama BKMT dan didukung penuh masyarakat dan Pemerintahan Desa Bono Tapung sebagai pengikat rasa silaturahmi masyarakat sekitar.

Tabligh Akbar itu juga dihadiri Ketua Tim Penggerak PKK Rohul Hj Maghdalisni Achmad, Anggota DPRD Provinsi Riau Drs. H. Sayed Abubakar A Assegaf M.Si, Anggota DPRD Rohul Gusri S.Si, Camat Tandun Irwandi S.Sos,M.Si, sejumlah kepala satuan kerja, Upika Tandun, Kades se Kecamatan Tandun, tokoh masyarakat, tokoh agama, pengurus dan anggota BKMT serta diramaikan ribuan masyarakat di kecamatan setempat. (srt)