DURI - Menurunkan 1.200 orang saat pelaksanaan pawai taaruf Mushabaqah Tilawatil Quran (MTQ) ke XIV Kecamatan Pinggir, mengantarkan Desa Muara Basung menjadi juara pertama.

Selain membawa peserta pawai terbanyak, Desa Muara Basung juga menampilkan berbagai kesenian daerah, pakaian tradisional, drum band dan lain-lainnya yang melibatkan UED SP Desa Muara Basung, masyarakat serta sejumlah sekolah yang ada.

Sekolah yang dimaksud ikut mensukseskan itu ialah SMAN 1 Pinggir, SMKN 2 Pinggir, SMPN 1 Pinggir, SMPN 5 Pinggir, Yayasan Al Muhajirin, SDN 7 Muara Basung, SDN 13 Muara Basung dan TK/PAUD di Desa Muara Basung.

Kepala Desa Muara Basung melalui Sekretarisnya, Zakir saat dikonfirmasi GoRiau.com (GoNews Grup) membenarkan hal itu.

"Alhamdulillah, Desa Muara Basung bisa meraih juara 1 pada pawai taaruf ini, dengan melibatkan seluruh elemen masyarakat," terang Zakir, Sekretaris Desa, Kamis (30/3/2017).

Bahkan Zakir sejak awal sudah optimis bisa meraih peringkat pertama di pawai taaruf ini dengan melihat semangat serta antusiasnya seluruh peserta pawai dari Muara Basung.

"Saya sangat mengucapkan terimakasih kepada seluruh pihak terkait yang ikut mensukseskan kegiatan pawai taaruf MTQ ke XIV Kecamatan Pinggir ini," ujar Zakir lagi.

Ditempat terpisah, Ketua KNPI Kecamatan Pinggir, Akhyar juga menyampaikan tahniah kepada Desa Muara Basung. "Selamat untuk Desa Muara Basung dan tim-tim nya, semoga Juara 1 ini bisa menjadi hadiah berharga bagi Pak Kades Azmi yang tengah dalam pemulihan dari sakitnya," ungkap Akhyar.

Akhyar dan pihak Desa Muara Basung juga mengaku kecewa dengan tidak pedulinya PT ADEI terhadap kegiatan religi tahunan yang berlangsung di Kecamatan Pinggir.

"Pantia dari Desa katanya sudah mengajukan bantuan transportasi kepada PT. ADEI tapi tidak ditanggapi sama sekali. Sementara PT SAS dan PKS Muara Basung mau menyediakan fasilitas transportasi untuk peserta pawai," tutupnya.***