SELATPANJANG, GORIAU.COM - Berdasarkan rapat koordinasi banyak pihak yang digelar di Polres Kepulauan Meranti, Selasa (15/7/2014) maka ditetapkanlah bahwa ada 15 titik penyeberangan yang masuk dalam pemangamanan operasi ketupat. Pengamanan itu sendiri dimulai tanggal 22 Juli hingga 6 Agustus 2014 mendatang.


Sebagaimana disampaikan Kapolres Kepulauan Meranti AKBP Zahwani Pandra Arsyad SH MSi melalui Kabag Ops Polres Meranti Kompol La Gomo Amd, Selasa siang itu. Kata La Gomo Dishub pagi hingga siang itu digelar rapat koordinasi antara Pelindo, Syahbandar, Bea dan Cukai, Imigrasi, camat, Angkatan Laut, Koramil, Diskes, Pramuka, dan Polisi.
Hasil dari rapat tersebut tambah La Gomo, semua fungsi terkait mendukung dan membantu kelancaran pengamanan jelang dan paska lebaran 1435 H.
"Mereka mendukung dengan memberikan kesiapan sarana dan personil yang mereka miliki," kata La Gomo.
Ditambahkan La Gomo pula, setidaknya ada 15 titik yang masuk dalam pengamanan operasi ketupat tahun ini, diantaranya pelabuhan tanjung samak, roro, merbau, dan semua penyeberangan rakyat. Selain itu juga ada dua pos yaitu pos pam pelabuhan dan pos pam kota.
Untuk kegiatan ini akan dimulai tanggal 22 Juli hingga 6 Agustus 2014 mendatang. Untuk anggota yang diturunkan sebanyak 103 personil yang berasal dari polres polsek.
"Selain itu kita juga ada patroli malam, kita akui sasaran pada operasi ketupat ini lebih banyak dan lebih intens. Hasil pertemuan ini akan ditindaklanjuti di pemda nantinya," ujar La Gomo pula.(zal)