DURI - Keluarga besar Pimpinan Anak Cabang (PAC) Pemuda Pancasila (PP) Kecamatan Mandau menggelar acara berbuka puasa bersama dengan seluruh Ketua Ikatan-ikatan Suku yang ada di Kecamatan Mandau, Kamis (22/6/2017) atau pada puasa ke 27 tahun 1438 hijriah.

Acara yang berlangsung di Library Cafe, Komplek Chevron Duri ini diisi dengan Tausiah singkat oleh ustad kondang di Duri, Ngatno Eko Prawiro. Dimana dalam tausiahnya juga terselip harapan yang sama dengan Ketua PAC PP Kecamatan Mandau yakni mengajak seluruh masyarakat Duri untuk tetap komitmen dalam menjaga keutuhan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

Dikatakan Masken, Ketua PAC PP Mandau, silaturrahmi dengan seluruh ketua ikatan suku ini sangat penting dilakukan, mengingat kondisi Indonesia beberapa bulan terakhir ini sangat tidak kondusif. Namun di Mandau, Kota Petrodollar ini, hal itu tidak boleh sampai terjadi.

"Makanya sebagai organisasi Pemuda Pancasila yang memegang azas Pancasila, kami ingin seluruh Ketua Ikatan Suku ini mengingatkan kembali masyarakatnya untuk menjunjung tinggi semboyan Bhineka Tunggal Ika sebagai semboyan negara, kekayaan bangsa serta modal dan dasar semangat pemersatu bangsa," kata Masken didampingi Bendaharanya, Beni kepada GoRiau.com disela acara.

Selain itu juga, lanjut Masken, PAC PP Mandau selama Ramadan ini juga membuat berbagai kegiatan sosial untuk masyarakat, beberapa diantaranya berbagi santunan dan melakukan patroli di masing-masing Anak Ranting guna menjaga keamanan dan ketertiban saat umat muslim menjalankan ibadah tarawih.

"Kami keluarga besar PAC PP Mandau mengucapkan Selamat Hari Raya Idul Fitri 1438 Hijriah. Semoga kita masih bertemu di Ramadan berikutnya. Terima kasih juga kepada Ketua Ikatan Suku, Anggota DPRD Bengkalis Fransiska, Unsur Pimpinan Kecamatan Mandau dan Pinggir serta Bendahara DPC PP Bengkalis, Ibra Teguh yang sudah hadir dalam acara silaturahmi," tutup Masken.***