PEKANBARU - Pagi ini, Senin (5/10/2020), dua unit rumah di dua lokasi di Kota Pekanbaru, Riau, terbakar. Tidak ada korban jiwa, namun kerugian mencapai ratusan juta.

Kebakaran pertama terjadi di Jalan Delima, Kelurahan Delima, Kecamatan Tampan, sekitar pukul 01.22 WIB. Si jago merah melahap satu tempat usaha Mie Jowo.

Untuk memadamkan api di tempat Mie Jowo itu, Dinas Pemadam Kebakaran dan Penyelamatan Kota Pekanbaru, mengerahkan sebanyak 5 unit mobil pemadam kebakaran (MPK), hingga akhirnya api dapat dipadamkan sekitar pukul 02.43 WIB.

Baru saja Tim Damkar kembali ke Basecamp, si Jago Merah kembali menghanguskan 9 unit rumah warga bersama satu unit kendaraan roda dua merek Scoopy, di Jalan Kampung Dalam, Kelurahan Kampung Dalam, Kecamatan Senapelan, sekitar pukul 04.25 WIB.

Untuk memadamkan api di lokasi kebakaran yang kedua, ada sebanyak 8 Mobil Pemadam Kebakaran (MPK), yang dikerahkan untuk memadamkan api.

''Beruntung tidak ada korban jiwa pada dua lokasi kebakaran pagi tadi, namun kerugian diperkirakan mencapai ratusan juta. Diimbau untuk masyarakat agar selalu menyediakan Alat Pemadam Api Ringan (Apar), untuk penanganan pertama, sebelum petugas pemadam kebakaran tiba di lokasi," ujar Kasi Operasional Damkar Kota Pekanbaru, Fahriansyah, Senin siang.

Terpisah Kanit Reskrim Polsek Senapelan, Iptu Koko F Sinuraya, menjelaskan. Untuk saat ini pihaknya masih berada di Tempat Kejadian Perkara (TKP), melakukan penyelidikan untuk penyebab kebakaran 9 rumah di Kampung Dalam.

"Saat ini kita masih olah TKP dengan Tim Labfor, data sementara itu ada 9 rumah yang terbakar, 8 berpenghuni, dan 1 rumah kosong," ujar Koko, kepada GoRiau.com. ***