SELATPANJANG, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Kepulauan Meranti akan mengeluarkan edaran baru. Dimana, seluruh masyarakat Meranti diminta untuk mendoakan negeri usai salat Jumat.


Pernyataan itu disampaikan Bupati Kepulauan Meranti Drs H Irwan MSi, menanggapi salah satu usulan masyarakat saat menggelar dialog dengan Masyarakat Desa Banglas beberapa waktu lalu.
Waktu itu, salah seorang masyarakat Sawal, memberi masukan yaitu harus ada kegiatan berdoa bersama usai salat Jumat. Dimana, doa itu ditujukan untuk kebaikan pimpinan, kebaikan daerah, dan kebaikan semuanya. Sehingga diharapkan, kedepannya negeri Meranti ini mendapat ridho dan berkah yang berlimpah dari Allah SWT.
"Saya menyarankan hendaklah di Meranti ada berdoa bersama usai salat Jumat. Kita harus mendoakan pemimpin, negeri, untuk kebaikan kita bersama. Insyallah dengan doa ini kita semua mendapat keberkahan," kata Sawal.
Sawal juga mengatakan kalau masyarakat hanya bisa menghujat setiap harinya, jangankan orang salah, orang benarpun bisa menjadi salah pada akhirnya.
Menanggapi usulan ini, H Irwan langsung memerintahkan Kabag Kesra Setdakab Meranti Rosdaner, untuk segera membuat edaran dan dikirim ke Kemenag Meranti. H Irwan menilai kegiatan itu sangat baik, sebab kekuatan doa tidak ada yang bisa mengalahkannya.
"Saya rasa ini kegiatan yang sangat positif. Tolong segera dibuat edaran, kirimkan ke Kemenag biar bisa diteruskan ke seluruh pengurus masjid," kata H Irwan.
Kabag Kesra Rosdaner usai dialog mengatakan akan segera menyiapkan edaran itu dan mengirimkan ke Kemenag. Kabag Kesra ini juga berharap kedepannya kabupaten muda se Riau ini bisa menjadi negeri yang aman, nyaman, dan maju dengan seluruh masyarakatnya berakhlakul karimah.(zal)