PEKANBARU - Juru Kampanye Pasangan Edi Sepen - Zainal Abidin (EZA) di Pilkada Dumai, Abdul Kasim yakin pasangan Eza bisa mendominasi jalannya debat kandidat yang akan dilaksanakan pada malam ini, Kamis (12/11/2020) di Dumai.

Dikatakan Kasim, baik Edi maupun Zainal pasti akan menguasai setiap materi debat yang disiapkan oleh pihak penyelenggara, sebab keduanya merupakan 'orang lapangan'. 

"Saya yakin di debat nanti mereka bisa unggul, karena mereka ini orang lapangan, mereka tahu kondisi Dumai hari ini seperti apa," kata Kasim kepada GoRiau.com, Kamis (12/11/2020).

Edi Sepen merupakan Ketua DPD PKS Dumai yang pernah menjabat sebagai Anggota DPRD Dumai periode 2014-2019, sementara Zainal Abidin adalah pengurus DPP PAN yang juga pernah menjabat sebagai Wakil Ketua DPRD Dumai periode 2009-2014 dan 2014-2019.

Dengan bekal 'orang lapangan' ini, Kasim yakin EZA sudah memiliki basis pendukung, bahkan Kasim mengklaim 5 dari 7 kecamatan diprediksi akan dimenangkan oleh EZA. Sementara, 2 Kecamatan lagi akan menjadi perhatian di sisa waktu masa kampanye.

"Insyaallah kita bisa menang, saya juga mengucapkan terimakasih atas respon masyarakat Dumai terhadap pasangan ini, setelah debat ini kita optimis bisa menambah minat masyarakat terhadap EZA," tuturnya.

"Jika EZA menang, program pertama kita adalah membuka lapangan kerja seluas-luasnya, menarik investor dan memberikan kepastian hukum untuk investor," pungkasnya.

Sebagai informasi, nanti malam akan dilangsungkan debat kandidat antar empat pasangan calon Pilkada Dumai, debat akan digelar di Dumai dan disiarkan langsung melalui fitur streaming oleh KPU Dumai.***