JAKARTA - Carmen dan Lupita Andrade terlahir kembar dempet pada bagian dada. Ketika dilahirkan, saudara kembar ini diprediksi hanya akan bertahan hidup sekitar tiga hari. Kenyataannya, keduanya kini sudah berusia 20 tahun.

Dikutip dari detik.com, Carmen dan Lupita masing-masing memiliki dua tangan tapi hanya punya satu kaki. Biasanya Carmen mengontrol kaki kanan sedangkan Lupita kaki kiri. Meski punya kondisi fisik yang tidak biasa, hal itu tidak menghalangi Carmen untuk mencari pasangan. Ia bahkan sudah berpacaran dengan seorang pria selama 18 bulan. Dilansir NY Post, Carmen berkencan dengan seorang pria yang ditemuinya di aplikasi kencan Hinge.

GoRiau Carmen dan Lupita Andrade saat
Carmen dan Lupita Andrade saat masih anak-anak. (Foto: Instagram/ detik.com)

Dalam sebuah video wawancara di YouTube beberapa waktu lalu, Carmen dan Lupita menjawab pertanyaan dari para fans, termasuk soal pacaran dan rencana menikah. Walau tidak memberi tahu nama dan sosok pacarnya, Carmen tidak ragu untuk berbagi mengenai pria tersebut.

Banyak orang penasaran bagaimana Carmen dan pacarnya menjalin keintiman. Carmen mengaku bahwa ia tidak menutupi kondisinya yang menempel dengan saudara kembar. Gadis itu pun menjelaskan bahwa hubungan mereka tidak seksual dan pria tersebut tidak mempermasalahkannya. Meski begitu, diakui Carmen bahwa awalnya hubungan itu memang canggung terlebih saudarinya tidak tertarik dengan percintaan.

"Aku akan sangat transparan mengenai semuanya. Pacaran adalah proses belajar untuk semua orang. Kami benar-benar mendiskusikan mengenai batasan yang oke dan tidak," katanya.

Lupita sendiri tampak tidak mempermasalahkan meski sering meledek Carmen dan pacarnya. Diakui Carmen, Lupita adalah 'orang ketiga' yang baik.

Mengenai pernikahan, Carmen mengaku belum memikirkan hal tersebut karena merasa masih terlalu muda. Daripada menjadi istri, Carmen mengaku lebih tertarik untuk mencari pasangan hidup tanpa ikatan pernikahan. Hal itu bisa jadi tidak mudah mengingat banyak pria menjadikan mereka fantasi sebagai pasangan kembar dempet.

"Nomor satu adalah karena kembar dempet dan hal lain adalah pikiran orang-orang bercinta dengan dua orang sekaligus," jelas Carmen di acara TLC.

Sejak kecil, Carmen dan Lupita sudah melakukan bertahun-tahun terapi untuk bisa mengkoordinasikan gerakan. Mereka sendiri tidak mau untuk dipisahkan karena sangat berisiko untuk nyawa keduanya. Selain karena faktor kesehatan fisik, keduanya juga menghindari dampak psikologi jika harus menjalani operasi. "Ada situasi psikologi karena kami sudah sangat terbiasa bersama. Aku pikir tidak ada gunanya," kata Carmen.***