SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Anggota Dewan Perwakilan Rakyat, baik yang di pusat maupun yang di daerah harus kompak dalam memperjuangkan pembangunan di Riau. Jangan ada perpecahan lagi, meskipun dari partai yang berbeda.

Hal itu disampaikan Gubernur Riau H. Annas Maamun dihadapan Calon Legislatif (Caleg) yang hadir saat peresmian Kantor Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Siak, Kamis (6/3/2014) sore.

Untuk Legislator pusat, harus mampu membawa Anggaran Pendapatan dan Belanja Nasional (APBN) ke Riau sebesar-besarnya. Sebab, Riau sangat besar sumbangan untuk Indonesia ini. "Contoh provinsi tetangga, mereka mendapat Rp 20 triliun alokasi APBN, apo tidak yang ado disana. Sementara, kita yang kaya minyak hanya dapat Rp 8 triliun," urai Annas Maamun.

"Begitu juga dengan Caleg DPRD dari Siak, harus kompak supaya APBD Riau mengucur kesini," ulas Annas Maamun.

Menurut Annas Maamun, kemajuan pembangunan di Riau sangat bergantung pada kekompakan putra daerahnya. Sebab, ia meyakini hanya putra daerahlah yang akan membangun Riau ini. "Omong kosong orang luar bangun Riau," tegas Annas Maamun.

"Untuk itu, mari kita bangun kampung kita sendiri secara bersama-sama," lanjut Annas dengan logat khasnya.

Selain untuk Caleg, Annas Maamun juga berpesan kepada KPU Siak yang menempati gedung baru agar menunjukkan kinerja sebaik mungkin. Baiknya kinerja KPU, kata Annas, akan tercermin dari seberapa banyak partisipasi masyarakat dalam memilih.

"Kalau banyak yang memilih, tentu angka golput semakin sedikit. Berarti KPU-nya berhasil," ujar Annas Maamun.

Annas Maamun mencontohkan bagaimana kinerja yang baik KPU tersebut. "Seperti KPU Rohil, ketika Pilgubri kemaren hampir 98 persen masyarakat ikut memilih. Ini luar biasa," puji Annas.(san)