SIAK SRI INDRAPURA, GORIAU.COM - Pemerintah Kabupaten Siak melalui Bidang Humas melaksanakan Bimbingan Teknis pembinaan dan pengembangan sumber daya komunikasi dan informasi. Bimtek tersebut diikuti Pegawai Negeri Sipil (PNS) dan wartawan yang bertugas di Kabupaten Siak.

Acara yang dilangsungkan di Grand Royal Hotel dibuka secara langsung oleh Sekretaris Daerah Kabupaten Siak H Amzar dan berlangsung selama tiga hari kedepan.

Dalam laporan Ketua Panitia yang sekaligus Kepala Bagian Humas Setda Kabupaten Siak Zulfikri menyatakan latar belakang dari kegiatan ini tidak terlepas dari peranan humas dan pers untuk mempublikasikan suatu daerah.

"Ini mampu menunjang citra suatu pemerintahan," ungkapnya, Senin (18/11/2013). Menurut Zulfikri, ada beberapa tujuan yang akan dicapai dalam kegiatan ini. Pertama, bertujuan untuk meningkatkan Sumber Daya Manusia di bidang humas dan kewartawanan.

Kedua, dengan adanya kegiatan ini setidaknya mampu menambah wawasan para peserta. Selain itu, Zulfikri berharap adanya kerja sama yang baik antara media massa dan pemerintah Kabupaten Siak.

"Kita juga berharap, adanya sosialisasi mengenai UU Pers dan Kode Etik Jurnalistik," kata Zulfikri.

Untuk itu, lanjut Zulfikri kegiatan ini akan diisi oleh praktisi yang handal dari beberapa universitas yang ada di Riau. Yakni, Facrurrozi Amri dari UIN Suska Riau.

Setelah kegiatan Bimtek ruangan, peserta akan mengikuti orientasi lapangan di Banten selama beberapa hari kedepan. "Kita akan orientasi lapangan ke Banten," tegasnya.(san)