TEMBILAHAN – Mantan Bupati Indragiri Hilir Indra Muchlis Adnan, akhirnya dimakamkan Sabtu (27/4/2024). Diawali dengan salat jenazah berjamaah, pemakaman dilaksanakan di areal Pondok Pesantren Darul Muttaqin, yang berlokasi di Jalan Trimas, Tembilahan Kota.

Pelaksanaan salat jenazah dilaksanakan di Masjid Al Huda Tembilahan sekitar pukul 10.00 WIB. Salat diimami Kerja Majelis Ulama Indonesia (MUI) Inhil, ustadz Azhari.

GoRiau

Salat jenazah itu diikuti berbagai kalangan, mulai dari pihak keluarga, hingga para santri. Ikut serta dalam salat itu Penjabat (Pj) Bupati Ingil, Herman dan jajaran serta anggota DPRD Inhil serta masyarakat umum.

Dalam kesempatan itu, Pj Bupati Inhil Herman, menyampaika rasa duka yang mendalam kepada keluarga besar almarhum Indra Muchlis Adnan.

GoRiau

Herman menyebutkan, sosok Indra Muchlis Adnan adalah salah satu putra terbaik inhil. Tak hanya itu, Insea Muchlis sekaligus sebagai tokoh pendidikan Inhil, yang telah memberikan sumbangsihnya terhadap kemajuan dunia pendidikan di Negeri Seribu Parit.

“Kami atas nama pribadi dan mewakili Pemerintah Daerah Kabupaten Inhil, mengucapkan belasungkawa yang dalam atas wafatnya Bapak H. Indra Muchlis Adnan Bin H Muhammad Adnan. Semoga almarhum diberi tempat terbaik di sisi Allah SWT, ” ujarnya seraya meminta pihak keluarga sabar dan tawakkal melewati cobaan tersebut.

Herman juga meminta kepada seluruh masyarakat kabupaten Indragiri Hilir untuk mendoakan almarhum agar mendapatkan tempat terbaik di sisi Allah SWT.

Usai salat jenazah, jenazah almarhum Indra Muchlis Adnan kemudia dibawa ke pemakaman yang berada di lingkungan Pondok Pesantren Darul Muttaqin di Jalan Trimas.

Dari pantauan di rumah duka, di sepanjang Jalan Trimas tampak dipenuhi dengan beragam karangan bunga, yang menyatakan turut berduka cita atas wafatnya almarhum Indra Muchlis.

Menurut pimpinan Ponpes Darul Muttaqin, ustaz H Herdiasyah, LC, MH, setelah proses pemakaman, pada malam ini akan dilaksanakan doa bersama (turun tanah). Kemudian diilanjutkan dengan kenduri pada hari ke-3 dilanjutkan hari ke -7 dan hari ke - 25 serta hari ke -100.

Seperti diberitakan sebelumnya, mantan Bupati inhil dua periode ini pada Jumat (26/4/2024) di Rumah Sakit Umum Daerah (RSUD) Arifin Ahmad Pekanbaru. ***