TELUKKUANTAN, GORIAU.COM – Bupati Kuantan Singingi H Sukarmis bergabung dengan anggota Trail Adventure Community Kuansing (Tracks) melakukan adventure (petualangan) menggunakan kendaraan roda dua. Sukarmis memanfaatkan kegiatan ini untuk mendengar langsung aspirasi masyarakat di pelosok-pelosok Kuansing.

Sementara Sekdakab Kuansing H Muharman dan sejumlah pejabat Kuansing lainnya mengikuti kemping di Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik, Sabtu (11/4/2015) malam. Menurut pembina Tracks, Hendra AP,  kemping dan petualangan sambil bersilahturahmi tersebut dilaksanakan pada Sabtu (11/4/2015) dan Minggu (12/4/2015), di Dusun Teratak, Desa Bukit Kauman, Kecamatan Kuantan Mudik.

Pada Sabtu malam, Bupati bersilahturahmi dengan masyarakat desa-desa yang ada di sekitar lokasi kemping, baik yang ada di Kecamatan Kuantan Mudik maupun Kecamatan Hulu Kuantan. "Lokasi kemping kan di dekat perbatasan antara dua kecamatan tersebut," ungkap  Kepala Dinas Energi dan Sumber Daya Mineral Kuansing itu. Pada kegiatan terabas alam, rombongan Bupati akan menelusuri desa-desa di sekitarnya dan areal perkebunan serta persawahan dan ladang pertanian milik masyarakat. "Jadi sambil terabas, Pak Bupati dan rombongan dapat melihat langsung kondisi masyarakat di lapangan, baik Desa Sungai Manau, Bukit Kauman, Sungai Kelelawar, Muaro Tombang dan desa-desa lainnya," paparnya. Kehadiran Bupati Sukarmis dan rombongan pada Sabtu malam disambut antusias masyarakat. Mereka berebut menyalami Bupati dan Sekdakab. Bupati bersama masyarakat bergembira dihibur randai malam itu. Meski diguyur hujan, masyarakat tetap bertahan menonton randai hingga larut malam.sab