TEMBILAHAN, GORIAU.COM - Sebelum melepas mahasiswa Universitas Islam Indragiri (Unisi) untuk mengikuti Kuliah Kerja Nyata (KKN), Dewan Pembina Yayasan Tasik Gemilang (YTG) sekaligus pendiri Unisi, Dr Indra Muchlis Adnan memberikan pembekalan kepada 490 mahasiswa di Gedung Engku Kelana Tembilahan, Minggu (21/6/2015).

Dalam pembekalan tersebut, mantan Bupati Indragiri Hilir (Inhil), ini memberikan kiat-kiat apa saja yang harus dilakukan mahasiswa selama menjalani masa KKN yang kurang lebih 40 hari itu.

Pembekalan langsung dari Pendiri Unisi itu, dimaksudkan agar, kegiatan KKN lebih maksimal dibandingkan tahun-tahun sebelumnya, apalagi KKN tahun ini menggunakan berbasis Tematik.

Selain memberikan pembekalan agar mahasiswa dapat melaksanakan KKN yang bermanfaat bagi daerah masing-masing, Indra Adnan juga memberikan tips bagaimana menjadi orang yang sukses di waktu kelak.

''Gunakan otak kanan yang selama ini tidur, karena orang yang gunakan otak kiri tak akan pernah berhasil dan kaya,'' tukasnya.

Untuk memulai menggunakan otak kanan, Indra Adnan mengajak seluruh mahasiswa untuk menutup mata dan memfokuskan pikiran serta melafalkan ayat-ayat suci Al-quran, setelah itu barulah dirinya mengungkapkan keajaiban penggunaan otak kanan.

''Lebih banyak menggunakan otak kanan sudah terbukti dapat menjadikan kita orang yang sukses, karena itu adalah pengalaman pribadi saya, saya juga sudah lakukan kajian ini bersama orang-orang hebat di Indonesia,'' sebut Indra Adnan.

Untuk itulah, ia mengajak mahasiswa Unisi agar lebih berpikiran terbuka, dan mulai mengaktifkan otak kanan, agar kelak dikemudian hari, bisa menjadi orang yang sukses dan berguna bagi Bangsa dan Negara.(ayu)