PEKANBARU – Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG) Stasiun Pekanbaru merilis prakiraan cuaca untuk sejumlah wilayah di Provinsi Riau pada Jumat (27/1/2023).

Forecaster BMKG Pekanbaru, Bibin S mengatakan bahwa pagi hingga sore hari ini, secara umum cuaca di Riau cerah-cerah berawan tanpa potensi hujan.

"Potensi hujan dengan intensitas ringan hingga sedang diprakirakan baru akan terjadi pada malam hari di sebagian wilayah Kabupaten Rokan Hulu, Bengkalis, Kampar, Siak, Pelalawan, Kuantan Singingi dan Kepulauan Meranti," kata Bibin di Pekanbaru, Jumat pagi.

Sedangkan, pada diniharinya kembali cerah berawan – berawan.

"Waspada potensi hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang dapat disertai petir dan angin kencang terjadi di sebagian wilayah Rokan Hulu malam hari," imbaunya.

Sementara itu, untuk suhu udara berada diantara 23.0 – 32.0 °C, dengan kelembapan Udara 60 – 95 %. Yang mana, arah angin bertiup dari Barat Laut – Timur Laut dengan kecepatan 10 - 30 km per jam.

"Prakiraan tinggi gelombang di perairan Provinsi Riau berkisar antara 0.50 – 1.25 m (rendah). Waspada terhadap gelombang tinggi di wilayah perairan Bintan," imbuhnya. ***