PEKANBARU, GORIAU.COM - Usaha perhotelan menjadi bisnis yang menjanjikan untuk kota-kota besar seperti Pekanbaru. Banyak hotel megah dan menengah ke atas menyebar Ibukota Provinsi Riau. Atas dasar itu, muncul ide untuk membentuk koperasi yang bergerak di usaha perhotelan.

Kepala Dinas Koperasi dan UMKM Riau, Dahrius Husein, Rabu (23/9/2015), mengatakan, koperasi yang bergerak di bidang jasa pengelola perhotelan cukup bagus dan berdampak bagus terhadap perekonomian dunia usaha itu ke depan.

Pelung ini diyakini akan memberikan banyak keuntungan bagi anggota koperasi yang ikut bergabung, mengingat potensi bisnis perhotelan cukup menjanjikan.

"Kalau ada koperasi yang kelola hotel, itu sebuah keuntungan. Setiap tahun dalam rapat akhir tahun akan ada pembagian keuntungannya," kata Dahrius di Pekanbaru.

Namun diakuinya, kendala utama yang akan dihadapi untuk membentuk koperasi ini adalah sumberdaya manusia (SDM) yang berkualitas dan mumpuni. Karena membangun bisnis perhotelan dalam koperasi adalah bisnis dalam skla besar.

Dilanjutkanya, peluang ini harus dimulai dan bisa terealisasi. "Kita siap melakukan pendampingan. Peluang ini harus diambil dan direalisasikan," ujar Dahrius.***