BENGKALIS, GORIAU.COM -  Jumlah pemudik jelang hari raya Idul Fitri 1435 Hijriah di Bengkalis mengalami penurunan. Hal itu dapat dilihat dari sejumlah pelabuhan penumpang seperti pelabuhan roro, pelabuhan Bandar Sri Laksamana, dan Sri Setia Raja Selat baru terlihat normal saja. Padahal tahun lalu saat seperti ini jumlah penumpang padat.

Kepala Syahbandar dan Otorita Pelabuhan Bengkalis Muhammad Fikri melalui Kepala Tata USaha Syafrizal, Jumat (25/5/2014) mengatakan, sejak H-7 tanggal 21 Juli lalu hingga hari ini jumlah pemudik di sejumlah pelabuhan penumpang di Bengkalis masih terpantau normal.

"Dari H-7 hingga saat ini 2 hari jelang Idul Fitri, pelabuhan penumpang di Bengkalis masih normal, tidak seperti tahun sebelumnya. Bisa dikatakan jumlah pemudik keluar dan masuk ke Bengkalis pada lebaran Idul Fitri tahun ini mengalami penurunan," sebutnya.

Dilanjutkan Syafrizal, meski masih dalam keadaan normal, pihaknya akan terus melakukan pemantauan terkait keluar masuknya pada pemudik di Bengkalis serta akan terus mengedepan kenyamanan dan keselamatan penumpang.

"Baik itu cuaca, gelombang laut dan pengamanan di setiap pelabuhan. Kalau pun mungkin terjadi lonjakan penumpang, itu kita perkirakan pada hari terakhir Ramadan minggu nanti," pungkasnya. (jfk)