BENGKALIS, GORIAU.COM - Bupati Bengkalis bersama Forkopimda dan pejabat di lingkup Pemkab Bengkalis menggelar ramah tamah dengan veteran, warakawuri, weredetama, pepabri dan genersi penerus bangsa di Pendopo Wisma Sri Mahkota, Senin (18/8/2014)

Bupati berharap dari pertemuan tersebut setidaknya dapat membangkitkan memori, pada jerih payah para pejuang dalam meraih dan mempertahankan kemerdekaan, sehingga seluruh lapisan masyarakat saat ini dapat menikmati udara kebebasan.

''Saya yakin dan percaya, para orang tua kita yang hadir pada acara ini punya pengalaman berharga yang dapat dibagikan kepada generasi penerus bangsa, sehingga mampu pemicu semangat kami untuk memberikan yang terbaik bagi bangsa Indonesia, khususnya Kabupaten Bengkalis,'' papar Bupati.

Semangat patriotisme pahlawan dalam meraih dan merebut kemerdekaan, hendaknya menjadi sebuah motivasi dan pijakan dalam mengisi kemerdekaan, yakni melalui semangat bekerja dan berkarya untuk membangun kabupaten

''Sebagai bangsa yang berbudaya dan telah menikmati alam kemerdekaan dan hasil pembangunan, sudah selayaknya kita memberikan penghormatan atas jasa-jasa pejuang perintis kemerdekaan.  Meskipun tidak sebanding, namun kita tetap ikut ambil bagian dalam mewujudkan keinginan para pejuang, yakni mewujudkan cita-cita proklamasi dan mengisi kemerdekaan,'' imbuh Bupati.

Dalam acara tersebut juga dilakukan pemberian penghargaan kepada para guru dan kepala sekolah berprestasi dan terbaik, tenaga kesehatan teladan, penerimaan penghargaan adikriya, pendamping desa terbaik, pelaku PNPM Mandiri Pedesaan, Kepala Desa dan Camat.

''Saya sangat berterima kasih atas dedikasi bapak-bapak dan ibu-ibu yang bekerja secara disiplin, profesional dan ikhlas. Hendaknya prestasi yang diraih ini dapat dipertahankan dan ditularkan kepada orang-orang yang ada di sekitar kita, agar keberadaan bapak-bapak dan ibu-ibu dapat dirasakan manfaatnya oleh orang lain,'' pesan Bupati.

Pemberian penghargaan kepada guru dan kepala sekolah, menurut Bupati, adalah sebagai salah satu upaya untuk memotivasi semua kalangan dalam meningkatkan kualitas pendidikan dan Sumber Daya Manusia (SDM) di Kabupaten Bengkalis.

''Hal ini selaras dengan program strategis kami ingin menjadikan Kabupaten Bengkalis khususnya kota Bengkalis sebagai pusat pendidikan. Untuk mencapai tujuan mulia ini, harus dimulai dari keberadaan tenaga pendidikan yang berkualitas, berprestasi, disiplin dan bertanggungjawab. Saya menaruh harapan besar kepada tenaga pendidik untuk terus mendukung program-program pemerintah dalam memajukan dunia pendidikan di daerah ini,'' jabar Bupati lagi.

Kepada tenaga kesehatan teladan, Bupati juga menaruh harapan besar agar mereka terus meningkatkan pelayanan terbaik kepada masyarakat. ''Saudara-saudara harus menjadi tenaga kesehatan yang terampil dan profesional serta menjadi motivator bagi teman-teman seprofesi,'' pinta Bupati.(jfk)