SELATPANJANG – Asmar menyatakan diri siap mengikuti kontestasi Pemilihan Kepala Daerah (Pilkada) Kepulauan Meranti 2024 dengan maju sebagai calon bupati.

AKBP (Purn) H. Asmar yang merupakan seorang purnawirawan Polri yang sekarang menjabat sebagai Pelaksana tugas (Plt) Bupati Kepulauan Meranti ini telah menunjukkan keseriusannya dengan melakukan pendaftaran ke sejumlah partai politik.

Asmar telah mengembalikan berkas pendaftaran bakal calon bupati ke kantor DPC Partai Kebangkitan Bangsa (PKB), pada Senin (29/4/2024). PKB menjadi partai yang pertama kali dilamarnya untuk menuju Meranti 1.

Asmar yang merupakan kader dari PKB, usai dirinya mundur dari PDI Perjuangan beberapa waktu lalu akan memunculkan slogan UAS yang merupakan singkatan dari Unggul, Agamis, dan Sejahtera.

"Kita ingin Kepulauan Meranti menjadi daerah yang unggul dalam berbagai bidang, tetap mengedepankan sikap agamis dan masyarakat yang sejahtera," ujar Asmar.

Keinginan Asmar untuk maju merupakan panggilan hati untuk kembali mengabdi tanah kelahirannya Kepulauan Meranti. Pria asal Desa Penyagun, Kecamatan Rangsang ini terbilang berhasil dalam menjalankan roda pemerintahan di Kabupaten Kepulauan Meranti. Situasi politik daerah yang awalnya mulai tidak kondusif, perlahan-lahan ditangani dengan baik oleh Asmar.

Keberhasilan itu bakal dijadikan sebagai modal bagi politikus PKB ini untuk maju di Pilkada Meranti 2024. Untuk itu, Asmar menyambut baik apa yang menjadi harapan masyarakat untuknya.

"Langkah ini juga tentunya untuk menjawab pertanyaan dari kalangan masyarakat banyak, dan inilah komitmen dan bentuk keseriusan untuk kembali bisa berkompetisi memimpin Meranti untuk lebih baik lagi," pungkasnya. ***