SELATPANJANG, GORIAU.COM - Banyak pejabat di Kepulauan Meranti tidak berada di tempat (di Selatpanjang) saat Hari Terjepit Nasional (Harpitnas). Kepala Dinas Pertanian Peternakan dan Ketahanan Pangan (DPPKP) Kepulauan Meranti pun tidak berada di tempat, Jumat (15/5/2015) itu.


Harpitnas merupakan sebutan oleh masyarakat setempat karena hari kerja itu berada diantara dua hari libur. Seperti Kamis, (14/5/2015) merupakan tanggal merah kenaikan Isa Almasih, sementara Sabtu merupakan hari libur kerja pegawai.
Banyak anggapan bahwa Harpitnas bakal banyak pejabat Meranti tidak berada di tempat atau di Selatpanjang. Betul saja, ketika dicek di DPPKP, GoRiau tak berhasil bertemu Kepala DPPKP Meranti Yulian Norwis SE MM. Kadis yang akrab dipanggil Icut itu dikabarkan sedang berada di luar daerah.
Waktu itu GoRiau ke DPPKP Jalan Dorak Nomor 28-29 C Selatpanjang pukul 08.23 WIB. Menurut beberapa staff, Icut sedang berada di luar daerah. "Pak Kadis tidak ada bang," ujar honorer DPPKP Meranti.
Ketika dikonfirmasi Jumat siang, Icut mengaku sedang dipekanbaru. "Saya sedang di Pekanbaru sekarang," ujar Icut waktu itu.(zal)