PEKANBARU - Sebanyak 55 anggota KPU 11 Kabupaten dan Kota di Riau periode 2024-2029 sudah menjalankan tugasnya pasca dilantik oleh ketua KPU RI Hasyim As'yari pada Ahad (24/3/2024) di Jakarta.

Selain mengucapkan selamat atas pelantikan 55 anggota KPU 11 Kabupaten dan Kota di Riau, Ketua Komisi I DPRD Riau Eddy Mohammad Yatim berharap sebagai penyelenggara Pilkada serentak yang sebentar lagi di gelar di 12 Kabupaten dan Kota juga Pilkada Gubernur Riau, KPU harus benar-benar mampu mewujudkan Pilkada yang berkualitas, mandiri dan profesional sesuai visi dan misi KPU.

"Sehingga Pilkada yang jujur dan adil, serta Luber (langsung, umum, bebas dan rahasia) bisa terwujud dalam proses seleksi kepemimpinan di Riau," kata Eddy kepada GoRiau.com, Senin (25/3/2024).

Politisi Demokrat ini berharap 55 anggota KPU yang baru dilantik bisa menjadikan plus-minus Pileg yang baru saja dilaksanakan dapat dijadikan sebagai catatan untuk perbaikan ke depan penyelenggaraan Pilkada serentak di Riau.

"KPU yang baru dilantik punya PR besar untuk mengembalikan kepercayaan masyarakat bahwa mereka sebagai penyelenggara Pemilu memang profesional dan terperpercaya. Ini kerja berat dan PR besar bagi KPU untuk mengambalikan trust masyarakat," tutup Eddy. ***